Sinergi Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dan BLK Lembang Kemnaker RI

-Selasa, 2 Maret 2021-
BLK Lembang dibawah Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker RI selalu berusaha melakukan sinergi yang luas dengan instansi dan stakeholder terkait di seluruh Indonesia. Oleh karena itu BLK Lembang menyambut baik tawaran sinergi dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur untuk kerjasama peningkatan SDM masyarakat Kab. Belitung Timur melalui pelatihan.

Hari ini, Selasa 2 Maret 2021, Bupati Kabupaten Belitung Timur yang mewakili Pemkab Belitung Timur dan Kepala BLK Lembang atas nama BLK Lembang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang peningkatan SDM melalui pelatihan, khususnya asisten kebun dan pelatihan pertanian durasi pendek lainnya.

Penandatangan MoU disaksikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur dan Direktur Bina Penyelenggaraan Vokasi dan Pemagangan Kemnaker, Ibu Siti Kustiati, yang mewakili Dirjen Binalattas Kemnaker RI.

Dalam acara ini juga turut hadir pihak perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit, antara lain PT. Sahabat Mewah dan Makmur (PT. SMM) dan PT. Steelindo Wahana Perkasa Group (PT. SWP).

Direktur Bina Penyelenggaraan Vokasi dan Pemagangan, Ibu Siti Kustiati, dalam sambutannya mengatakan permasalahan utama yang harus segera kami tuntaskan adalah masalah pengangguran. Dengan adanya kerjasama antar instansi dan stakeholder terutama dalam hal peningkatan kompetensi masyarakat yang merupakan menjadi tugas dan fungsi BLK maka diharapkan dapat menekan angka pengangguran.

Doakan mimin dan tim yaa rekanaker sehingga kita bersama-sama bisa mewujudkan generasi-generasi Indonesia yang kompeten.

Terakhir, jangan lupa ya untuk segera mendaftarkan diri dan bergabung bersama mimin di BLK Lembang melalui Program Asisten Kebun dan pelatihan lainnya.

Orang Sunda main ke Belitung,
tanpa sengaja ketemu Si Pitung.
Jikalau anda ingin beruntung,
jangan lupa daftar Asisten Kebun, bung!

SALAM KOMPETEN!

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top