Semarak Bulan Pelatihan Vokasi 2023: Memperkenalkan Keindahan dan Potensi Domba Garut

Bandung Barat, 16 November 2023 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap bidang peternakan, Balai Pelatihan Vokasi Peternakan (BPVP) Bandung Barat berkolaborasi dengan Himpunan Peternak Domba Kambing (HPDKI) DPD Jawa Barat akan menggelar kegiatan Semarak Bulan Pelatihan Vokasi 2023 dan Kontes Ternak Domba Garut. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 24-25 November 2023 di BPVP Bandung Barat.

Kegiatan ini menawarkan berbagai acara menarik, yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik masyarakat tentang potensi ekosistem ketenagakerjaan di bidang peternakan, khususnya Domba Garut. Berikut beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan:

  1. Kontes Ternak Domba Garut: Memamerkan keindahan dan keunikan dari berbagai jenis Domba Garut unggulan.
  2. Pelatihan Juri Kontes dan Juri Tangkas Domba Garut: Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para juri untuk menghasilkan penilaian yang akurat.
  3. Expo Ternak Domba Garut: Memperkenalkan berbagai aspek dari dunia peternakan domba.
  4. Pameran UMKM: Memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memamerkan produk-produk berkualitas mereka.
  5. Jalan Santai: Mengajak masyarakat untuk bersama-sama menikmati keindahan alam sambil berinteraksi langsung dengan para peternak.
  6. Lomba Kuliner Olahan Daging Domba: Membuktikan bahwa daging domba dapat menjadi bahan utama hidangan lezat dan kreatif.
  7. Seminar Domba Garut: Menyajikan informasi mendalam tentang potensi penyerapan tenaga kerja dan peluang usaha di bidang peternakan Domba Garut.
  8. Pelatihan Singkat Budidaya Domba: Memberikan pemahaman dasar dan keterampilan praktis dalam budidaya domba.

Kepala BPVP Bandung Barat, Bapak Mochamad Yusuf, menyatakan, “Kami percaya bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin menyadari pentingnya sektor peternakan, terutama dalam konteks Domba Garut. Ada banyak peluang dan profesi yang dapat diambil dari ekosistem ketenagakerjaan di bidang ini, dan kami berharap dapat merangsang minat dan partisipasi aktif masyarakat.”

Semarak Bulan Pelatihan Vokasi 2023 diharapkan menjadi wahana yang menginspirasi dan memberikan pemahaman lebih dalam tentang potensi yang dimiliki oleh sektor peternakan, khususnya Domba Garut. Acara ini diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam membentuk masyarakat yang peduli dan terlibat dalam pengembangan sektor peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top