Rekayasa Lingkungan di Tengah Cuaca yang Tak menentu

Semangat pagi Rekananker!
Kali ini Mimin ingin mengajak Rekanaker
untuk membahas salah satu bangunan yang tak asing lagi bagi kalian yang pernah ber’domisili’ sementara di BLK Lembang selama 16 hari.
Sebelumnya Mimin sapa dulu para Rekanaker khususnya alumni Pelatihan Pembudidayaan Sayuran Hidroponik. Halooo semuaa… acungkan tangan tinggi2 dengan komen di kolom komentar yaa..
Panasnya hawa di tengah bangunan ini bisa mencapai 40 derajat celcius,
namun bangunan ini sangat bermanfaat untuk merekayasa lingkungan terutama dalam hal pembudidayaan sayuran sistem hidroponik.
Apalagi beberapa dekade, cuaca di bumi kita tercinta ini sangatlah tidak beraturan sehingga pertumbuhan dan perkembangan tanaman tidak optimal.
Ayoo Rekananker tebak bangunan macam apaa ini??
Tepat sekali, bangunan ini disebut Green House atau sering dikenal dengan nama Rumah Kaca…
Usut punya usut, bangunan ini memiliki beberapa manfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman, antara lain:

  1. Pengembangan beberapa jenis tanaman baik ketika ditanam di rumah kaca, seperti, tanaman hias, sayuran, tembakau, dan beberapa varietas tanaman lainnya.
  2. Menjaga tanaman dari adanya serangan hama dan penyakit.
  3. Melindungi tanaman dari cuaca yang ekstrim.
  4. Mengontrol kadar air/irigasi yang diperlukan untuk tanaman.
  5. Bagi kalian yang tinggal di negara 4 musim, rumah kaca sangat bermanfaat dalam menjaga suhu/kehangatan bagi tanaman dan yang paling penting dapat membantu menjaga pasokan pangan di negara yang bercuaca ekstrim.
    Nah Rekanaker, ayooo lanjutkan lagi diskusi kita di kolom komentar.
    Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan tetap pantengin sosial media BLK Lembang yaak
    pastinya banyak info-info menarik dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.(INDH)

Berbagi itu indah..



Ikuti kami juga di Instagram @blklembang

Ayo ikut pelatihan di BLK Lembang, informasi lebih lanjut bisa hub 0857-6062-6252



Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top