Rapat Koordinasi dan Temu Bisnis BLK Lembang dan IPB

-Kamis, 10 Desember 2020-
BLK Lembang kembali beraksi dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Kemnaker dan IPB berkaitan dengan peningkatan kompetensi tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja di sektor pertanian. Aksi tersebut dibuktikan dengan diadakannya kegiatan Rapat Koordinasi Pelatihan Berbasis Kompetensi dan Temu Bisnis BLK Lembang.

Acara ini dihadiri oleh Badan Pengelola Investasi dan Dana Sosial IPB, Bapak Jaenal Effendi beserta tim sekaligus sebagai narasumber tentang “Menangkap Peluang Usaha di Masa Pandemi. Selain materi berkaitan dengan peluang di masa pandemi, narasumber kedua oleh Bapak Emi Nuel dari Agricentrum berkaitan dengan “Strategi Menjaring Kemitraan” tidak kalah penting.

Selain itu, acara yang rencananya akan berlangsung selama 2 hari di Hotel Gino Feruci Cianjur ini, juga dihadiri oleh para alumni BLK Lembang yang sampai saat ini masih berkomitmen dalam mengembangkan sayap mereka di dunia wirausaha bidang pertanian. Dalam momem ini, para alumni juga berkesempatan untuk bertemu dengan eksportir dan beberapa buyer yang siap membantu dari segi pemasaran.

Jangan biarkan petani bertempur sendiri. Bangun organisasi yang efektif dan efisien dalam mengakses segala kebutuhan para petani. Ajak petani sebagai ‘market driven’ daripada ‘product driven’. Apalagi pertanian adalah produk yang bisa dikatakan cukup stabil di era Pandemi ini. Di sisi lain, era pandemi ini adalah momentum positif dalam percepatan bisnis berbasis digital yang merupakan kebutuhan pelanggan masa depan.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top