QR Code Perikanan Di BLK Lembang

Di era globalisasi seperti sekarang ini, teknologi informasi berperan sangat penting.Bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai media penyebaran informasi dan ilmu pengetahuan. Bahkan kemajuan suatu negara didukung oleh kemajuan sistem informasinya.

Dahulu banyak informasi bermanfaat yang tidak tersampaikan secara fokus akibat cara penyajiannya yang monoton dan membuat pembacanya bosan. Alasan inilah yang disadari oleh Kejuruan Perikanan untuk mencoba alternatif lain yang lebih menarik dalam menyajikan pengetahuan perikanan sebagai bentuk pelayanan informasi publik, yaitu melalui infografis yang dapat diakses melalui scan barcode/QR Code.

Infografis merupakan representasi visual informasi, data, atau ilmu pengetahuan menggunakan konsep ilustrasi secara grafis. Grafis ini menerjemahkan informasi yang rumit menjadi lebih singkat dan jelas. Berbagai penelitian juga menyampaikan bahwa manusia lebih mudah mengingat informasi berupa gambar dibandingkan dengan teks. Sehingga melalui infografis ini, masyarakat khususnya peserta pelatihan BLK Lembang bisa memahami setiap informasi dengan cepat dan akurat.

Cara scan barcode atau QR Code di HP Android adalah cukup dengan mengarahkan kamera HP ke barcode/QR Code, maka akan muncul link yang akan membawa kita masuk ke infografis yang bisa disimpan atau dishare ke pengguna lainnya.
Adapun manfaat dari penyebaran informasi dan pengetahuan melalui infografis ini adalah:

  1. Informasi rumit dikemas menjadi lebih menarik
  2. Pembaca langsung mengtahui ini pembahasan infografis
  3. Mampu meningkatkan minat pembaca
  4. Infografis lebih mudah diingat.

Nah ini merupakan wujud nyata BLK Lembang dalam peningkatan pelayanan informasi publik. Doakan kami agar selalu dapat memberikan yang terbaik untuk rekanaker semua dan mengabdi untuk Indonesia tercinta.

Coba sekarang Rekanaker scan QR Code di bawah ini ya, ada infografis perikanan di BLK Lembang lho

Setelah di scan, nanti akan muncul infograsi keren

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top