Penandatanganan Komitmen Bersama BPVP Bandung Barat: Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Bandung Barat, 25 November 2023 – Seluruh pegawai bersama-sama mendeklarasikan komitmen melalui penandatanganan pakta integritas pembangunan Zona Integritas (ZI). Hal ini menjadi langkah konkret keseriusan BPVP Bandung Barat untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan pelayanan publik.

Acara ini dihadiri oleh seluruh stakeholder yang turut menyaksikan momen penting ini. Beberapa pejabat dari unsur pemerintah yang hadir antara lain Ketua BNSP, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Ketua Asosiasi Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia, Kepala BBPKK Bandung Barat, Kepala BBPVP Semarang, Kepala Pusat Pasar Kerja, perwakilan Inspektorat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Pengurus FKLPI BPVP Bandung Barat, serta perwakilan dari sektor swasta.

Dalam pidato pembukaannya, kepala BPVP Bandung Barat menyampaikan pentingnya deklarasi ini sebagai langkah strategis untuk membangun birokrasi yang bersih, efisien, dan melayani dengan baik. “Kami tidak hanya menandatangani sebuah dokumen, tetapi juga mengukuhkan tekad bersama untuk menjalankan pelayanan publik dengan integritas yang tinggi,” ujar kepala BPVP.

Setelah sambutan, perwakilan pegawai BPVP Bandung Barat melakukan ikrar dengan bunyi sebagai berikut:

Komitmen Bersama Pegawai BPVP Bandung Barat, Dalam Rangka Zona Integritas, Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani. Dengan Ini Menyatakan :

  1. Kami Berjanji dan Berkomitmen, Untuk Berperan Aktif, Dalam Pemberantasan, dan Pencegahan Korupsi.
  2. Berkomitmen Bersama, Untuk Melaksanakan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat.
  3. Bersikap Jujur, Transparan, dan Objektif.
  4. Melaksanakan Contoh yang Baik Kepada Sesama Pegawai di Lingkungan BPVP Bandung Barat.

kemudian dilanjutkan seluruh pegawai BPVP Bandung Barat bersama-sama dengan stakeholder dan pejabat yang hadir menandatangani pakta integritas sebagai bentuk kesepakatan untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Para pegawai menyatakan komitmen untuk menjauhkan diri dari praktik korupsi, meningkatkan transparansi, serta memberikan pelayanan yang efektif dan ramah kepada masyarakat.

Dengan ditandatanganinya pakta integritas ini, BPVP Bandung Barat meletakkan dasar yang kuat untuk mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Semangat perubahan ini diharapkan dapat menginspirasi instansi pemerintah dan lembaga lainnya untuk mengikuti jejak positif menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top