Menaker: Jadikan HUT ke-75 Ini sebagai Momentum Transformasi Sembilan Lompatan Kemnaker

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan agar lebih fokus dalam melaksanakan Sembilan Lompatan Kemnaker. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pembangunan ketenagakerjaan serta untuk terus meningkatkan pencapaian Kementerian tersebut.

Menurut Menteri, momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kementerian Ketenagakerjaan harus dijadikan kesempatan untuk menjadikan Sembilan Lompatan Kemnaker sebagai identitas bersama. Pegawai diharapkan memperhatikan dengan seksama setiap detail kegiatan yang tercakup dalam Sembilan Lompatan Kemnaker, dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.

Dia juga menyoroti pentingnya memiliki lisensi sosial bagi organisasi publik, termasuk Kementerian Ketenagakerjaan, yang mencakup kepercayaan dan legitimasi dari para stakeholder. Dalam era digital saat ini, lisensi sosial dianggap sebagai aset yang mahal untuk organisasi publik. Menerapkan Sembilan Lompatan Kemnaker diharapkan dapat membantu membangun dan meningkatkan kepercayaan serta legitimasi Kementerian di mata masyarakat.

Menteri Ida juga mencontohkan bagaimana pengadilan sosial di media sosial dapat lebih intensif dan luas dibandingkan proses pengadilan legal. Oleh karena itu, penting bagi Kementerian Ketenagakerjaan untuk memperhatikan kondisi sosial masyarakat dalam menyusun dan melaksanakan kebijakan publik. Dengan memiliki tingkat lisensi sosial yang baik, pelaksanaan kebijakan-kebijakan Kementerian dapat berjalan lebih lancar dan lebih diterima oleh publik.

Dalam rangka memperingati HUT ke-75, Kementerian Ketenagakerjaan mengadakan beberapa acara, termasuk Upacara HUT ke-75, Lomba Kreasi Video Klip Mars dan Hymne Ketenagakerjaan, serta Konser Kebangsaan.

Dengan komitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta kepercayaan publik, Kementerian Ketenagakerjaan berharap dapat terus berkontribusi dalam mengatasi tantangan dan mencapai tujuan yang lebih baik dalam pembangunan ketenagakerjaan.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top