Membanggakan! Indonesia Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara Umum di The 13th Worldskills ASEAN 2023

Singapura – Indonesia mencatatkan prestasi luar biasa di ajang The 13th Worldskills ASEAN tahun 2023 dengan meraih gelar juara umum setelah mengumpulkan total 27 medali. Perolehan medali tersebut terdiri atas 14 medali emas, 8 perak, 3 perunggu, dan 2 medallion, menegaskan dominasi Indonesia dalam kompetisi ini.

Dalam closing ceremony The 13th Worldskills ASEAN Singapore 2023 yang berlangsung di Singapura pada Kamis (27/7/2023), Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih oleh para delegasi Indonesia. “Alhamdulillah, tim dari Indonesia berhasil menjadi juara umum The 13th Worldskills ASEAN di negara Singapura. Prestasi ini adalah hasil kerja keras, dedikasi, dan keterampilan yang luar biasa dari seluruh tim,” ujar Wamenaker.

Tak hanya itu, Wamenaker juga menambahkan bahwa prestasi tersebut merupakan bukti kemampuan dan keunggulan Indonesia dalam berbagai bidang keahlian. “Saya sangat bangga atas keberhasilan yang diraih tim Indonesia. Ini merupakan hadiah untuk Presiden Joko Widodo, Ibu Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan, dan tentunya seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh,” tambahnya.

Prestasi gemilang ini memberikan harum nama bangsa Indonesia di tingkat internasional dan menunjukkan bahwa kemampuan para peserta Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Keberhasilan ini juga memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi diri dalam bidang keahlian yang mereka tekuni.

Dengan penuh semangat, Wamenaker berharap bahwa pencapaian gemilang ini tidak hanya berhenti pada tahun 2023 saja. Ia berambisi untuk terus meraih kesuksesan di ajang The Worldskills ASEAN selanjutnya yang akan diadakan pada tahun 2025 di Filipina. “Semoga di tahun 2025 di Filipina, kita pun bisa meraih juara umum kembali dengan skill-skill dan kemampuan yang luar biasa dari anak-anak kita. Mari kita terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkasnya.

Prestasi gemilang ini menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia dalam ajang The 13th Worldskills ASEAN tahun 2023 dan memberikan semangat baru bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung dan memberdayakan generasi muda dalam menggapai cita-cita di bidang keahlian mereka.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top