Kunjungan Politeknik Ketenagakerjaan ke BPVP Bandung Barat dalam Rangka Audiensi Pembangunan Zona Integritas

Bandung Barat, Jumat, 14 Juli 2023 – Politeknik Ketenagakerjaan melakukan audiensi ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat dalam upaya mengembangkan integritas dan profesionalisme. Dalam rangka tersebut, sebuah kunjungan resmi dilakukan pada hari Jumat, 14 Juli 2023, dengan tujuan utama untuk melakukan audiensi pembangunan zona integritas.

Tim dari Politeknik Ketenagakerjaan beserta para dosen dan staf berkunjung ke kantor BPVP Bandung Barat. Mereka diterima oleh Kasubbag. Umum, dan jajaran pegawai BPVP yang lain.

Selama audiensi, Politeknik Ketenagakerjaan menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut. Ia menjelaskan bahwa pembangunan zona integritas merupakan bagian dari komitmen Politeknik Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan tenaga kerja yang profesional dan berintegritas tinggi guna menuju wilayah bebas korupsi.

BPVP Bandung Barat menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi upaya Politeknik Ketenagakerjaan dalam membangun kerjasama. Ia menyampaikan bahwa BPVP Bandung Barat sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas pembinaan dan pengembangan vokasi profesi di wilayah Bandung Barat sangat antusias untuk berkolaborasi dalam membangun zona integritas.

Selama kunjungan, tim dari Politeknik Ketenagakerjaan dan BPVP Bandung Barat melakukan diskusi terkait langkah-langkah konkrit yang akan diambil untuk mewujudkan zona integritas untuk dapat di implementasikan di Politeknik Ketenagakerjaan. Mereka membahas rencana pembentukan tim kerja, pengembangan kebijakan dan prosedur, serta program-program untuk meningkatkan kesadaran akan integritas di lingkungan kerja.

Kunjungan tersebut diharapkan menjadi langkah awal yang menghasilkan kerjasama yang erat antara Politeknik Ketenagakerjaan dan BPVP Bandung Barat dalam membangun budaya integritas yang kuat dan menciptakan tenaga kerja yang berkualitas. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus bekerja sama, saling mendukung, dan melaksanakan program-program yang telah disepakati untuk mencapai tujuan bersama ini.

Dengan terjalinnya kolaborasi ini, diharapkan bahwa tidak hanya Politeknik Ketenagakerjaan dan BPVP Bandung Barat yang akan mendapatkan manfaatnya, tetapi juga masyarakat dan dunia usaha di wilayah Bandung Barat secara keseluruhan. Pembangunan zona integritas akan menjadi pijakan penting dalam menciptakan iklim ketenagakerjaan yang sehat, adil, dan berkualitas di masa yang akan datang.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top