Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara

Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura.

Dipimpin oleh Direktur Ketahanan Pangan
Dr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil.

Dr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si, “Kami berharap pelatihan ini memberikan wawasan baru dan meningkatkan produktivitas serta kualitas hasil pertanian di kawasan IKN.”

Kunjungan ini juga menjadi ajang diskusi antara petani dan BPVP untuk berbagi pengalaman dan mencari solusi atas kendala dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Inisiatif ini disambut baik oleh para petani yang berharap program serupa terus berlanjut.

Direncanakan pada pertemuan berikutnya akan ada pembahasan MoU antara BPVP Bandung Barat dan Otorita IKN dalam hal pemberian pelatihan pertanian bagi petani-petani di sekitar wilayah IKN hingga sertifikasi profesi melalui LSP untuk memastikan kompetensi mereka.

Dengan kunjungan ini, diharapkan tercipta sinergi kuat antara Otorita IKN, BPVP Bandung Barat, dan para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan yang tangguh dan berkelanjutan di ibu kota baru.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...
Foto
Sosialisasi Bimbingan Konsultasi Peningkatan Produktivitas di Perusahaan
BPVP Bandung Barat hadir melakukan sosialisasi bimbingan konsultansi untuk menginvestigasi permasalahan dan memberikan rekomendasi pada hal yang berhubungan dengan kebijakan, organisasi, prosedur, dan metode serta untuk membantu mengindentifikasi permasalahan yang dihadapi perusahan, melakukan langkah-langkah pemecahan masalah, memberikan bimbingan dan arahan dalam rangka perbaikan peningkatan produktivitas di perusahan. Beberapa perusahaan tersebut diantaranya PT.Shinta Jaya Indah Textil, PT.Chang...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top