Kemeriahan 2nd All Indonesia Junior Koi Show 2023 Menghiasi Festival Pelatihan Vokasi Tahun 2023

Jakarta, 29 Oktober 2023 – Perhelatan spektakuler dalam Festival Pelatihan Vokasi Tahun 2023 mencapai puncaknya dengan 2nd All Indonesia Junior Koi Show, yang diselenggarakan di JIEXPO dengan kerjasama antara Asosiasi Pecinta Koi Indonesia. Acara ini tak hanya memperebutkan kehormatan, tetapi juga Piala Bergilir Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dalam periode kompetisi yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 27 hingga 29 Oktober 2023, ribuan penggemar dan pemelihara ikan koi berkumpul untuk menyaksikan ratusan ikan koi terbaik dari wilayah Jawa Barat dan sekitarnya berlaga dalam kompetisi ini. Para peserta membawa ikan koi dengan ukuran berkisar antara 12 hingga 45 cm untuk bersaing dalam tiga varietas yang menarik hati, yaitu Kohaku, Taisho Sanshoku, dan Showa Sanshoku.

Para peserta tak hanya bersaing untuk meraih kehormatan sebagai yang terbaik, tetapi juga untuk memperebutkan Piala Bergilir Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Semangat persaingan yang sehat dan semaraknya warna-warni ikan koi memikat perhatian seluruh pengunjung.

Para juri yang berpengalaman, yaitu Mr. Santoso, Mr. Andi, Mr. Erwin, dan Mr. Ikral, memiliki tugas berat untuk menilai ikan koi dengan kecermatan dan keadilan. Mereka memastikan bahwa setiap peserta mendapat penilaian yang adil.

Tidak hanya itu, perhelatan ini juga menjadi panggung bagi BPVP Bandung Barat untuk memperkenalkan beberapa profesi baru yang muncul berkat semakin meningkatnya popularitas kontes Koi dan pemeliharaan ikan koi. Profesi ini termasuk Koi Handler yang bertugas sebagai penjaga ikan koi saat perlombaan berlangsung, sehingga peserta tidak perlu repot membawa ikan ke lokasi. Selain itu, ada juga Koi Pond Builder, yaitu ahli dalam pembuatan kolam ikan koi, dan Koi Pond Keeper yang bertanggung jawab sebagai perawat kolam ikan koi.

Proses penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari bidang perikanan khusus koi sudah mencapai tahap konvensi, dan kita hanya perlu menantikan pengesahan resmi oleh Kemnaker RI.

2nd All Indonesia Junior Koi Show 2023 berhasil memadukan semangat persaingan dengan semangat kebersamaan, menciptakan momen tak terlupakan dalam Festival Pelatihan Vokasi Tahun 2023. Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara ini. Kita nantikan pertunjukan yang lebih mengesankan di masa depan!

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top