Expo Pelatihan Vokasi dan Job Fair 2023 Sekaligus Peresmian Gedung Vokasi Kemnaker R.I

Jakarta, 15 Oktober 2023 – Acara yang dinanti-nanti, Acara Rembuk Nasional LPKS (Lembaga Pelatihan Kerja Swasta), sekali lagi berhasil memukau seluruh masyarakat Indonesia dengan pameran vokasi dan Job Fair yang dihelat pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Gedung Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan RI, di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 44, Jakarta Selatan, menjadi saksi penting bagi perhelatan bergengsi ini.

Pembukaan Expo ini secara resmi dilakukan oleh Syamsi Hari, Sesditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Tidak ketinggalan, Asosiasi HILLSI (Himpunan Pelatihan Kerja Seluruh Indonesia) turut serta meramaikan pameran ini. Para pejabat dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dan undangan terhormat ikut memeriahkan acara ini, menjadikannya momen yang penuh semangat.

Para pengunjung memperoleh kesempatan langka untuk menjelajahi berbagai stan LPKS dari seluruh provinsi di Indonesia. Stan-stan tersebut berhasil menarik perhatian pengunjung dengan produk-produk vokasi yang unggul, dengan fokus pada kualitas mutu yang terbaik.

Hj. R. Shinta Rosita, SE, Ketua DPC HILLSI Kabupaten Bogor, saat diwawancara oleh wartawan, menekankan peran penting LPKS dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kualifikasi, keterampilan, daya saing, karakter, dan kepemimpinan yang unggul adalah kunci bagi masa depan yang cemerlang bagi Indonesia.

Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker RI, didampingi oleh Sekjen Sri Enggarwati dan para pejabat direktur lainnya, dengan penuh semangat menjelajahi stan LPKS satu per satu. Mereka memberikan apresiasi yang tulus kepada LPKS yang telah berhasil memamerkan produk-produk terbaiknya dan menjalin komunikasi yang berarti mengenai langkah-langkah pembinaan lebih lanjut.

Tema utama acara, yaitu “Peran Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Dalam Membangun Sumber Daya Manusia,” menjadi sorotan dalam acara ini. Selain itu, acara ini menjadi momen bersejarah dengan pengukuhan Forum Nasional Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (Fornas-LPKS) dan Pengukuhan Anggota Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) untuk periode 2023 – 2027 oleh Menteri Ketenagakerjaan RI.

Dengan suksesnya Expo Pelatihan Vokasi dan Job Fair tahun ini, telah diberikan wawasan baru dan inspirasi dalam upaya memajukan Sumber Daya Manusia Indonesia yang kompeten dan unggul. Acara ini mengukuhkan peran krusial LPKS dalam membentuk tenaga kerja yang terampil dan berkualitas, serta mewujudkan visi Indonesia emas di masa depan. Acara ini, tanpa ragu, telah mencatatkan sejarah yang membanggakan bagi LPKS di Indonesia.

Baca Berita lainnya

Berita seputar Ketenagakerjaan dan Pelatihan.
WhatsApp-Image-2024-06-11-at-16.33
BPVP Bandung Barat Sambut Kunjungan DPRD Tanjung Jabung Barat: Upaya Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja
Bandung Barat, 5 Juni 2024 – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat menerima kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan kajian antar daerah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian angkatan kerja serta memperluas kesempatan kerja di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rombongan kunjungan ini terdiri dari 10 orang pimpinan dan anggota DPRD, 3 orang sekretariat DPRD,...
DSC_9543
Kunjungan Otorita Ibu Kota Nusantara
Pada 28 Mei 2024, Direktorat Ketahanan Pangan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengadakan audiensi dan kunjungan lapangan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan petani di kawasan IKN dalam budidaya tanaman pangan dan hortikultura. Dipimpin oleh Direktur Ketahanan PanganDr. P. Setia Lenggono, S.Sos., M.Si. kunjungan ini melibatkan petani di wilayah IKN yang akan menjadi kader-kader petani terampil. Dr. P. Setia...
NDI00920
Climate Skills Programme: Collaborative Action to Tackle Climate Change !
On May 29th, 2024, British Council (@idbritish) in partnership with HSBC (@hsbc_id) launched the Climate Skills Programme at Talent Corner BPVP Bandung Barat. This ground-breaking initiative aims to equip youth with the knowledge and skills needed to tackle climate change. The launch was also attended by H.E. Dominic Jermey, British Ambassador to Indonesia and Timor-Leste (@ukinindonesia) and Bapak Iendra Sofyan Head of @bappedajabar. Climate Skills programme builds on HSBC and British Council’s...

Anda Siap Tingkatkan Skill dengan Kami?

Pilih topik pelatihan sesuai minatmu dan segera pelajari materinya untuk menguasai keahlian yang kamu butuhkan dalam karirmu.
Scroll to Top